Tuesday, July 21, 2009

LOST IN HONG KONG bagian 2

Photobucket

aaah.... hari ini bisa bangun agak siang. enaknyaaaa....

bangun, ngopi, main bussiness hehehe..., mandi, siap-siap, berangkat. perlu gue terangin disini, ngopi itu bukan breakfast di restoran hotel yang mahal itu. nggak deh! gue udah siapin sangu dari rumah sekantong besar kopi instan berbagai rasa, teh celup, gula, minuman coklat dan roti beli kemarin siang waktu ke disney... murah meriah mantep. cuma modal air keran karna di kamar ada termos listrik, beres.

Photobucket

ayo, berangkat ah.. tujuan hari ini musium madam tussaud dan the peak. perjalanan dimulai dari stasiun MTR tung chung, stop di central, setelah itu terserah kaki aja hahaha... sistem transportasi di hong kong bener-bener jempolan karna begitu mudah dan nyaman. modal peta pasti sampe. ya beli tiket juga lah.... kalo nggak punya tiket ya jangan berharap bisa masuk peron. semua tertib berjadwal.

Photobucket

stop di central rencananya mau cari lunch dulu sebelum ke madam tussaud. turun kereta jalan sedikit tau-tau gue ada di dalam sebuah mall yang besar. hah?? tombol norak gue langsung otomatis nyala. auto mode on hihihi.... muter di mall sebentar karna anak gue nyari cd grup band jepang kesukaannya yang nggak pernah ditemukan di toko-toko cd di jakarta. masih belom ketemu tempat buat makan siang nih. karna yang dicari memang yang model kaki lima gitu ato warungan lah... ya sudah jalan ke luar dulu deh.. tau-tau kita sampe di satu jembatan penyeberangan yang menghubungkan satu gedung dengan gedung lainnya.


Photobucket


kawan, biar kan lah gue bercerita di blog ini betapa tiba-tiba gue terserang penyakit panik. panik... panik... panik... sejadi-jadinya. bukan, gue bukan menderita suatu penyakit mental atau fisik tertentu yang tiba-tiba kumat dan bikin gue panik. jadi begini, begitu turun kereta, gue langsung cangklong tustel gue dong, dengan sepenuh gaya dan harapan dong. tapi karna turun kereta langsung ada di dalam mall, mata gue belum melek dong. nah.... begitu gue sampe di jembatan itu, mata gue langsung silau setengah buta, karna banyak banget yang bisa gue potret.. nah... itu yang bikin gue panik. nah.... setelah serangan panik, gue terkena serangan lumpuh. lumpuh memilih hahahaha.... yang mana duluan nih......?! kalo aja beberapa bulan lalu gue nggak medical check up dengan hasil kinclong memuaskan, saat itu pasti gue akan berfikir terkena serangan stroke. ya sudah lah terserah mata dan jari aja lah... motret ini, motret itu, jepret sini, jepret sana, hasilnya? liat nanti malem aja. buat gue, jembatan secuil itu isinya lebih rame daripada disneyland. ada kira-kira setengah jam kita di jembatan itu. kesian anak gue, mungkin perutnya udah melilit kelaparan karna sepagian cuma keisi bolu secuil. sorry yaaa... hehehe...

Photobucket


turun ke bawah rencananya mau langsung ke the peak. sayangnya atau untungnya, bis yang ditunggu nggak dateng-dateng. ahirnya kita ambil keputusan nyebrang pake ferry ke daerah tsim sha shui. itu lah enaknya kalo pergi jalan sendiri, bisa merubah tujuan sekehendak hati dan kaki. turun ferry mata gue langsung terbuka lebar. nggak... nggak... kali ini tanpa serangan apa pun. gue udah mulai bisa menguasai diri hehehe... motret-motret sambil nunggu teman yang janjian ketemu disini. tau nggak mau ketemu siapa? mas afandi. yaaaayyy....
tunggu punya tunggu, yang ditunggu dateng juga. gue rasa saat itu muka gue berseri-seri deh karna seinget gue nggak brenti nyengir. harap maklum sobat, siapa sih yang nggak seneng ketemu sama si tukang potret yang bikin gue ngerasa seperti yang gue tulis di awal tadi? siapa sih yang nggak deg-degan bisa motret bareng? duuuh....

Photobucket


makan dulu. sebenernya sih tiba-tiba rasa lapar gue ilang tapi kan emang udah lewat waktu makan ya makan dulu lah. perjalanan masih panjang dan ini baru dimulai. seporsi nasi dan babi panggang langsung tandas. seumur idup belom pernah gue makan secepat itu. paduan antara (ternyata) kelaparan, makanan enak dan pingin cepat jalan..

singkat kata, siang itu asik dan seru. masing-masing asik sendiri. ngilang teruuuuussss..... ngumpul di satu titik, ngilang lagi, ngumpul lagi, ngilang lagi. apa daya, mata dan jarinya beda-beda. nggak terasa udah jam 4 sore dan kita musti berangkat ke the peak. nyebrang lagi pake ferry, turun di dermaga udah keliatan bis menuju the peak mangkal di halte. lari... lari... lari... biar nggak ketinggalan. kadang gue heran juga, kalo lagi jalan kayaknya gue nggak punya urat cape deh. bahasa kerennya, kagak ada matinye!!

Photobucket


sampe juga dan kita musti naik tram lagi ke atas. antrian agak panjang, karna memang jam segitu adalah waktu kunjungan yang tepat. nanti gue critain kenapa. sabar ya. tram yang cuma dua gerbong itu keisi penuh. yang nggak dapet duduk terpaksa berdiri. ternyata naiknya lumayan tinggi.

museum madam tussaud dan the peak tower ada di satu area. letaknya di satu bukit dengan ketinggian kurang lebih 1300 feet atau kurang dari 400 meter dia atas permukaan laut. perjalanan dengan tram berasa banget mengasikkan. tanjakan lumayan curam dan banyak yang bisa diliat. termasuk tangga di samping rel dan sekali-sekali ada orang yang jalan kaki. ya, karna di sepanjang jalan bukit itu memang ada bangunan apartemen yang berpenghuni. nggak heran lah gue.

turun tram langsung pintu masuk museum. museum madam tussaud buat yang udah pernah masuk di salah satunya, isinya ya sama aja. buat gue ini pertama kalinya. isinya replika dari tokoh-tokoh dan para pesohor lah kira-kira. dan karna ini di hong kong, sebagian besar ya tokoh dan pesohor hong kong atau cina atau asia begitu. keliatan banget pengunjung rame-rame, berbondong-bondong, tunggu giliran untuk bisa foto bareng para replika itu. ya mau gimana lagi, kalo foto bareng aslinya kan susah. gue sendiri cuma satu dua kali aja foto bareng. gue kuatir kalo ada salah satu aja pengelola museum itu yang tau-tau liat gue, trus mau bikin patung gue, gimana cara gue nolak????

Photobucket

berikut, the peak tower. karna masih ada waktu sebelum naik ke teras puncak, kita duduk-duduk dulu di luar. ngerokok dulu. aaah.. enaknya. begini, di hong kong kita nggak bisa ngerokok di sembarang tempat. di tempat umum kalo kita liat tempat sampah yang ada asbak di atasnya di situ lah kita bisa meracuni darah kita dengan nikotin. dan spot-spot buat merokok nggak banyak walaupun masih mudah ditemukan.

Photobucket


kalo nggak mau keduluan orang banyak di teras puncak, udah waktunya buat segera naik. sky terrace the peak tower. dari atas sana kita bisa liat pemandangan kota nun jauh ke sana. terutama sore hari menjelang malam seperti hari itu, dimana kita bisa liat bangunan dengan lampu-lampunya yang meriah. ah... betul-betul memuaskan mata. karna memang itu lah jam yang banyak ditunggu pengunjung, teras sudah penuh. agak susah juga cari tempat buat motret. selip sana selip sini, sodok kanan kiri, ahirnya gue dapet tempat yang lumayan. gue liat banyak pengunjung yang memang niatnya motret, bawa peralatan komplit seperti tripod. gue? mengandalkan keteguhan tangan aja lah. padahal angin bertiup agak kencang juga.

sudah cukup. harus turun lagi karna masih harus ketemu satu orang teman lagi. yang satu ini nggak bisa ikut jalan dari siang karna lagi dikejar dead line. musti kerja sementara kita jalan-jalan. kali ini tempat pertemuan di daerah causeway bay, tepatnya di i-thai rumah makan thailand. udah jam 8 lewat malam hari, belum sampe juga orang ini. sumpah gue penasaran dan pengen banget ketemu. sambil nunggu nengok-nengok daftar menu, hmmmm... banyak yang menggugah selera cacing di perut gue.

Photobucket


ahirnya nongol juga. ya ampuuuuun... kecilnya orang ini hihihi... mbak santi, si kecil yang besar. gak pake basa basi, langsung rame. ya rame ngobrol ya rame ngunyah. padahal kita ngabisin waktu agak lama loh di i-thai, tapi nggak berasa. kalo nggak mau ketinggalan kereta balik ke hotel di daerah tung chung, musti segera pisahan. kalo nggak segera pasti masih pingin ngobrol berlama-lama, yang berarti pake taksi ke hotel, yang berarti keluar duit ekstra.

ya sudah pisahan dulu deh.. besok janji ketemu lagi agak sore. karna pagi atau siang gue mau ke ocean park dulu liat panda.

lari-lari ngejar kereta terahir.sampe besok yaaaa.....


end of part two....to be continued...



...

No comments:

Post a Comment