Tuesday, July 21, 2009

curug - cilegon

ayo ngumpuuuuuulllll....

sekali lagi keluarga hokbens berkumpul. kali ini dimulai di rumah gue. manteps. perjalanan udah dimulai jum'at sore. ulez, bunda dan syafa dari bogor ke jatibening. anas dan diwa dari (mungkin) cipinang ke jatibening. yang gue heran, kalo mereka ini ketemu barengan, seperti nggak ada habisnya bahan omongan. ada aja kayaknya yang dirumpiin. beneran mengherankan. sengaja dari pagi gue nggak ngerjain apa-apa selain masak buat orang-orang ini. enaknyaaa... udah lama banget deh kayaknya gue nggak masakin buat orang banyak. masak di doha nggak usah diitung, karna itu masak model minimalis dan nggak sesuai primbon. ngumpul rame-rame, makan, tidur siapin tenaga buat besok pagi.

jam 5 pagi udah pada bangun dan siap-siap. jam 6 kurang 15 mobil udah jalan menuju STPI - Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia - Curug. sayang perjalanan kali ini pun keti nggak bisa ikut karna udah ada janji sama teman-temannya. tidur malem dan bangun pagi banget, gue pikir akan pada tidur di mobil. ternyata nggak tuh.. pagi-pagi gitu tetep aja rame.

Photobucket

jalan masih sepi, sampe di STPI curug pun masih sepi. taruna dan taruni penerbang mungkin masih apel pagi atau sarapan. kami segera menuju ke bagian operasional penerbangan (Flops atau Flight Operations) dan ternyata sudah ditunggu oleh taruna jaga pagi itu. begitu dipersilahkan, kami langsung menyebar ke area hanggar pesawat seperti orang nggak saling kenal.

mengutip kata-kata diwa "tiba-tiba jetlag dan nggak tau mau motret apa". ini dikarenakan semuanya ngerasa huaaaahhh gitu.. bayangin aja pesawat latih tersebar dimana-mana. gimana nggak bikin kalap. jarang-jarang bisa masuk area beginian dan ada di dekat-dekat pesawat.

syafa, jangan ditanya lagi. langsung lari-larian. enak ya syafa, tempat larinya luas banget. yang lain juga nggak kalah sibuk. gue nggak tau mereka ngapain dan motret apa. yang jelas keliatan sibuk banget. ke kiri ke kanan, depan belakang, maju mundur, guling-guling, pokoknya segala macam gaya yang ada di dunia persilatan mereka kerjain semua. hahaha... seru banget ngeliatnya.

nggak lama sebarisan taruna dan taruni STPI keliatan jalan masuk ke area hanggar. duuuuh... tertib banget mereka ini. trus langsung masuk hanggar, mungkin dalam hati mereka mbatin "ini apa sih banyak banget mahluk nggak dikenal. bawa-bawa tustel, pringas pringis, ajaib!". tanpa buang waktu gerombolan tukang foto ini langsung pdkt. ya iya lah, kapan lagi bisa begini. ya nggak. suasana yang semula agak jaga-jaga gimana gitu nggak lama langsung cair. nggak tukang foto, nggak taruna semua langsung pasang gaya. ada yang langsung jepret-jepret, ada yang ngobrol tanya-tanya, cuma muter-muter juga ada. ya gue itu yang muter-muter hahaha.... pokoknya asik lah. semua sibuk sendiri.

Photobucket

hampir 3 jam kita ngabisin waktu di STPI. syafa mulai rewel, mungkin antara ngantuk lagi karena bangun pagi dan mulai panas. ahirnya kita mutusin buat ninggalin STPI karna memang (sepertinya) sudah semua yang kita mau didapat. masih pagi, baru jam 10.00. masa mau pulang sih... sebentar, percaya atau nggak, pagi buta sebelum berangkat gue udah siapin sarapan dengan menu nasi goreng kambing bawaannya johny, sop buntut, ayam goreng dan masih ada roti 2 macam rasa. dan gue yakin banget semua udah pada sarapan. tapi heran, sepagi itu udah berasa perut kosong seperti semaleman belum keisi makanan sedikitpun. cari-cari tempat makan ahirnya rumah makan padang jadi sasaran. gila kan...!! jangan lupa sobat, ini sarapan ke 2 dan kita makan seperti orang buka puasa.

tujuan selanjutnya berkunjung ke rumah orang tua om ulez di cilegon, antara lain karna ibunya si om masuk rumah sakit. jadi sekalian jenguk. nggak usah gue ceritain apa yang terjadi di mobil dalam perjalanan ke cilegon. karna emang nggak terjadi apa-apa. semua tidur. antara kekenyangan dan emang ngantuk.
masuk cilegon mobil langsung menuju rumah sakit. kabar gembira, ternyata ibunya om ulez udah mau pulang. tuh kan si ibu, ngerti kita mau dateng rame-rame langsung sehat kan, langsung seger kan hehehe... gitu dong bu, jangan sakit ah..
kita tetep ke rumah sakit karna musti ambil kunci, bunda dan syafa pun mau singgah dan pulang bareng bapak ibu. di rumah sakit nggak lama-lama, ambil kunci dan langsung menuju rumah om ulez.

Photobucket

emang dasar orang-orang ini nggak mau diem ya, tinggal dikit lagi sampe rumah nih, om ulez ngajakin belok dulu ke arah bendungan. katanya mau ngasih liat tempat mainnya waktu kecil dulu, mau ngasih liat tempat latihan berenang gaya tarzan jaman dulu. jadilah kita ke waduk dulu.

sampe sana ya sudah, seperti biasa langsung pencar. yang satu ke sana yang lain nggak tau dimana. segala gaya dan daya upaya dikerahkan buat merekam gambar. pendek kata, ancuuuuurrr..... hahaha... nggak berasa, agak lama juga kita di waduk itu (sumpah gue nggak tau apa nama waduk itu). musti balik, jangan sampe bapak ibu pulang tapi nggak bisa masuk karna kunci ada di om ulez. hayu ah pulang dulu. lagian panas juga euy...

sampe rumah leyeh-leyeh, ketawa ketiwi, masih juga ngerumpi nggak ada abisnya, padahal udah dari semaleman loh. ditunggu-tunggu kok bapak ibu belum sampe juga, padahal udah musti balik ke jakarta lagi nih. ya sudah kalo gitu pulang aja deh.
eh, emang nggak boleh pulang sebelum yang punya rumah datang ya, pas banget udah mau masuk mobil rombongan dateng. turun dulu ah... tapi sayang cuma bisa sebentar aja karna memang musti balik jakarta. masih panjang perjalanan.

Photobucket

punten ah bapak ibu, om ulez, bunda, syafa, kita musti pulang nih. nanti ada sumur di ladang lain hari jumpa lagi yaaaa.... (wa, gue pinjem sumurnya yaa... hehehe)

friendship never die, kata orang pinter....