Monday, July 6, 2009

LOST IN HONG KONG bagian 3

Photobucket

hmmmm.... nggak berasa tau-tau udah hari ke tiga aja ya..

hari ini ke ocean park. sebetulnya agak males karna ngebayang panasnya hari itu. kenapa ocean park? udah tau matahari lagi semangat bersinar dan panasnya amit-amit. tujuannya sederhana aja, mau liat panda dan nyobain naik cable car hehehe...

dimulai dengan sarapan kesiangan di flatnya dewi dan menu yang melimpah. jam 11 berangkat dari stasiun MTR tung chung, turun di stasiun central dan nyambung lagi naik bis ke Ocean Park. turun dari bis, bener aja, panaaaaaass... tapi ternyata pengunjung tetap banyak dan mereka terlihat antusias. gue, dengan tidak ragu-ragu segera mengeluarkan jaket andalan! ya, jaket saudaraku, sementara orang berpakaian seminim mungkin dengan celana pendek dan kaos kutung. tetep, gue gak rela kulit gue gosong hanya untuk sebuah ocean park.

Photobucket

kesan pertama, luas, jauh dan taman ini memang dibuat untuk anak-anak banget. jauh dibandingkan dengan dufan di ancol. lokasi permainan pun berjauhan dan kita harus rela nanjak. hebatnya taman ini adalah dibangun di lokasi perbukitan yang lumayan tinggi dan curam. untuk mencapai suatu area permainan atau pertunjukan disediakan tangga berjalan lengkap dengan atap atau canopy penahan panas, walaupun nggak terlalu berpengaruh karna canopy nya transparan. beberapa tangga berjalan dibangun hampir tegak lurus. sambil naik coba deh balik badan ngadep ke bawah. hiiiiii... gamang.

Photobucket

niatannya gue harus naik jet coster. tapi liat antrian yang panjang di tengah suhu yang mulai mendidih, matahari yang menggila dan ternyata putarannya pun nggak serem-serem amat, gue dengan lapang dada menyurutkan niatan awal. biar lah suami dan anak gue aja yang naik. lagian juga kasian si dewi kalo dimintain tolong buat jagain ransel-ransel dan tustel yang berat itu. istimewanya jet coster itu dibangun di punggung bukit. jadi kita serasa ngawang di atas laut. mungkin faktor itu aja yang bikin agak deg-degan. mereka ngantri hampir 20 menit, riding jet coster for only 2 minutes. selesai, lunas. ayo nanjak lagi yooook...

Photobucket

nggak pake tengok kiri kanan lagi. nanjak pake tangga berjalan, tujuannya udah jelas, turun pake cable car. antrian nggak panjang dan segera kita udah ada di dalam salah satu bola berwarna itu yipiiiiii.... aaaahhhh... tinggi banget. selepas mata memandang laut biru yang tampak. indahnya... terbukti nggak percuma jauh-jauh ngejar cable car.. gue bener-bener menikmati. salah satunya karna di jakarta cuma ada di taman mini Indonesia indah aja dan pemandangannya nggak se spektakular ini. perjalanan lumayan lama dan ahirnya sudah waktunya liat panda.

panda di taman ini cuma ada 2, di dalam kandang kaca dan waktu itu sedang tidur! Oh My God! jadi nggak keliatan mukanya yang lucu itu. eh.. ternyata ada satu yang bangun dan langsung ngunyah-ngunyah daun bambu. gue sendiri udah pernah liat panda waktu tempo hari jalan ke beijing. tapi buat anak gue ini yang pertama kali. ya sudah puas-puasin deh di kandang panda biar pun nggak bisa pegang-pegang..

Photobucket

selesai dari liat panda, kemana lagi? udah lunas semua, udah kesampean semua. ya muter-muter sebentar lah liat-liat. ternyata udah sore juga, udah jam 4. udah waktunya ke kota lagi buat ketemu sama mas fandi dan mbak santi lagi. off we go..

Photobucket

naik bis ke central, naik MTR turun di wan chai. keluar dari stasiun ternyata di jalan sedang ada aksi. hari itu, tanggal 1 Juli, memang merupakan hari untuk memperingati kembalinya Hong Kong ke tangan Cina setelah bertahun-tahun menjadi daerah koloni Inggris. aksi atau demo sore itu berlangsung dengan tertib nggak kayak demo-demo yang sering kita lihat di berita televisi, yang rame dengan orang teriak-teriak, lempar-lemparan dan bakar-bakaran. demo yang diikuti oleh berbagai macam kelompok ini sungguh-sungguh sedap dipandang dan nggak boleh terlewatkan begitu aja.. langung jepret jepret jepret hehehe... seperti anak ayam yang kabur dari induknya.

Photobucket

di tengah keramaian ini lah ketemu mbak santi lagi. puas motret langsung cari warung mie karna dari siang blom makan. semangkok pork noodle (lagi) langsung gue sikat. sebenernya gue ngiler-ngiler abis liat yang lain makan kulit ikan yang dibuat seperti kerupuk yang kalo digigit kemriuk. tapi apa daya, gue nggak bawa insidal. dari pada sepotong kulit ikan menghancurkan sore gue, mending gue tadahin aja iler gue pake handuk. duuuuuhhhh.... plis deh... selesai ngabisin mie, keluar lagi ke tengah keramaian buat ketemu mas fandi. udah mulai gelap tapi aksi tetap ramai dan tetap tertib. rame-rame kita nongkrong di stadion olah raga. ternyata aksi di jalan nggak menyurutkan mereka yang giat olah raga. sore itu lapangan basket dan lapangan bolanya rame. duduk-duduk sebentar, gue sambil nyubit-nyubit egg tart. iya, gue dapet egg tart dari mbak santi banyak banget. enak, masih anget..

Photobucket

berikut ke night market di daerah causeway bay. keti nyari kaos buat oleh-oleh.. gue muter-muter aja liat lampu. keren. sayangnya reisya udah mulai rewel minta pulang, antara cape jalan seharian dan pingin buka mainan baru. kita terpaksa pisahan sama dewi dan reisya. mereka pulang dan kita masih jalan lagi.. beer.. beer mi want beer.....

Photobucket

cari-cari tempat nongkrong malem, ahirnya dapet juga tempat buat tarok pantat dan nge-beer. aaaahhh... agak susah dicari karena beberapa tempat yang mau kita masukin ditempel tulisan 'yang berumur belom 18 tahun dilarang masuk'. hiyaaaaahh... padahal keti baru 14 taun! meskipun bareng orang dewasa tetap nggak boleh masuk. thanks to Irish pub. keti boleh masuk tapiiiii... ternyata hari itu baru dimulai larangan baru, di ruangan berpendingin udara tanpa kecuali, dilarang merokok! hebat! nggak masalah, ngerokoknya di luar aja lah.

Photobucket

seakan nggak rela musti pisah lagi, kita ngabisin waktu sampe jadwal kereta terahir ke tung chung berangkat. nggak bisa nggak, kalo nggak mau ketinggalan kereta, musti dadahan dan bikin janji ketemu lagi kapan-kapan.

aaaah... selesai juga hari ketiga dan terahir di Hong kong..
selesai juga liburan keluarga kali ini.. bener-bener liburan keluarga karena kami menghabiskan waktu bareng 2 keluarga keren.




atila dan teman-teman, makasih buat sambutannya di airport hehehe...

bagus, dewi, tasya, reisya thanks for your great hospitality, buat masakannya yang melimpah, buat jalan-jalannya, buat berisiknya, buat semuanya lah pokoknya.. udah nggak sombong lagi dong gue....

mersji kumba dan bu nina thanks buat ancur-ancurannya hahaha...

mas afandi dan mbak santi matur nuwun banget udah sediain waktu buat jalan dan motret bareng. buat egg tart nya, I love it. puas banget ngabisinnya... xixixi...


...

No comments:

Post a Comment