Tuesday, July 21, 2009

LOST IN HONG KONG bagian 1

Photobucket

hong kong. hmmm... agak bingung juga waktu rencana mau berlibur ke negara satu ini. sejujurnya gue bukan lah seorang tukang belanja sejati dan berita santernya, hong kong sejujurnya adalah surga bagi mereka yang menomorsatukan belanja. lah... udah tau bukan tukang belanja yang baik dan benar, kenapa juga milih hong kong buat tempat liburan? bener-bener nggak masuk akal.

jadi begini ceritanya, gue milih pergi ke surga itu karna ada beberapa teman yang memang bekerja dan tinggal di sana. begitu.. jadiiiii.... pergi ke hong kong cuma mau bikin repot teman dengan numpang makan tidur, begitu? ya nggak lah.... emang hong kong isinya cuma toko-toko doang.

ya sudah gue cerita aja dari pada makin banyak pertanyaan..

berangkat dari doha ke hong kong. percaya atau nggak, begitu tiba di bandara internasional hong kong, nggak kalah dengan kunjungan kenegaraan, sudah menunggu tim penyambut yang langsung traktir makan. aslinya gue nggak lapar-lapar amat karna seharian ngisi perut di pesawat. tapi siapa lah gue ini yang bisa nolak semangkok pork noodle ngepul-ngepul sambil ngobrol kanan kiri karna emang udah lama banget nggak ketemu. sore itu hujan lumayan besar dan setelah mempertimbankan berbagai hal ahirnya rencana bermalam di salah satu guest house di kota batal. malam itu diputuskan untuk tidur di salah satu hotel terdekat. terus terang hotel bikin gue berhitung. tapi ada pepatah banyak teman banyak rejeki, terbukti hari itu. karna temen gue terdaftar sebagai penduduk dan pekerja di hong kong, gue bisa dapat potongan harga yang lumayan.

baru aja masuk kamar, buka koper dan ganti t-shirt, percaya atau nggak (lagi..) udah ada satu keluarga teman yang sudah nunggu di lobi dan ngundang makan malam di apartemen mereka. buru-buru turun ah.. ketemu di lobi, nggak pake nunggu lagi kita langsung berangkat ke apartemen mereka. sampai di sana ternyata sudah rame. rame dalam arti sebenernya. karna ternyata sudah ada beberapa teman lain plus makanan melimpah ruah. huaaaahhh.... serasa liburan keluarga. nggak kerasa udah malem. musti pulang dan tidur karena besok pagi rencananya akan menghabiskan seharian di disneyland.

Photobucket

Photobucket


hong kong disneyland. dari stasiun MTR thung cung kesana cuma 15 menit, satu kali pindah kereta aja, nggak pake bingung dan tersesat karna sistem transportasi di hong kong memang jempolan. karna masih agak awal antrian untuk beli tiket masuk belum panjang. yang keren, gue menggunakan KTP hong kong punya teman buat beli tiket dan dapet potongan harga hehehe... singkat kata gerombolan gue dan keluarga teman masuk lah di taman bermain paling top sejagat itu. karna sebelumnya gue udah pernah masuk disneyland, jadi nggak ada yang aneh lah buat gue. tapi buat anak-anak ya memang menggiurkan. dan hari itu panasnya amit-amit. puanasnya pol...

Photobucket

Photobucket


tapi panas bukan halangan. taman bermain itu tetap rame pengunjung. dari bayi, anak-anak, remaja, setengah tua dan orang tua tumpah ruah disana. orang yang mendorong stroler keliatan dimana-mana. coba deh sebut karakter tokoh kartun disney yang kalian inget. udah? nah semua yang disebut tadi itu nggak pernah bengong-bengong santai. mereka pasti dirubung buat foto bareng, minta tanda tangan atau salaman. bukan cuma anak-anak, sering juga keliatan orang dewasa yang nggak mau ketinggalan kesempatan buat foto bersama para tokoh. toko souvenir juga keliatan penuh. bukan cuma rame pembeli tapi banyak juga orang yang numpang nga se alias ngadem alias cari dingin-dingin di ruangan berpenyejuk udara. yang rame juga ya tempat makan lah. karna emang enak duduk-duduk di bawah pohon atau payung besar setelah jalan kepanasan. hahaha.... kan tadi di atas gue udah tulis kalo hari itu panasnya luar biasa amit-amit kaaan...

Photobucket

Photobucket

meskipun nggak ada lagi yang aneh buat gue, tetep aja gue tergiur buat naik wahana dan masuk area pertunjukan hehehe.. dan tetep aja gue ikut-ikutan tepuk tangan dan ber ah dan oh hehehe... ya mau gimana, emang keren banget sih.. ke disneyland hong kong nggak komplit kalo nggak liat kembang api. tapi pertunjukan kembang api jam 8 malem. nggak masalah... demi jadi pengunjung disney yang afdol dan mabrur gue rela nunggu sampe malem, gue rela puter-puter sampe pegel sekujur badan. gue rela mmmm... yang satu ini gak rela, kulit gosong kebakar matahari. tapi tenang... gue udah berbekal kaos lengan panjang meskipun dongkol karna topi ternyata ketinggalan. gue nggak peduli dipandang aneh pake kaos lengan panjang. it's summer, man. orang-orang pada pake celana pendek dan kaos kutung hahaha... I don't care. yang penting gue nggak makin gosong.

Photobucket

Photobucket

udah abis gaya, tinggal nunggu kembang api aja. masih setengah jam lagi. rame-rame cari spot yang paling strategis karna pertunjukan diadakan tepat di area sleeping beauty castle. ternyata udah rame banget karna masing-masing orang sama-sama cari tempat terbaik buat nonton dan motret.

Photobucket


tinggal 5 menit lagi dan tau-tau gue udah terjepit diantara orang banyak yang baunya serupa. asem keringet. biar deh. gue yakin bukan cuma gue yang mencium bau sedap ini. semua senasib.

Photobucket


ada masalah lain. batre tustel gue abis bis! hueeeee.... buru-buru gue matiin tustel dengan harapan masih ada sisa-sisa napas buat motret kembang api. perlu gue ingatkan lagi, gue bukan tukang potret jempolan dan perlu mengerahkan segala daya upaya buat ngerjain hal yang satu ini. ahirnya pertunjukan kembang api dimulai juga... mekar-mekar, warna-warni, penonton ber ah oh kagum dan gue sibuk on-off tustel. bukan sibuk motrettt..... argh!! batre tustel gue bener-bener stadium empat. malah beberapa saat sebelum pertunjukan selesai sang batre betul-betul menyerah, mati suri. ya sudah, gue menikmati aja kembang api yang pyar-pyar itu... lumayan udah dapet beberapa meskipun gak maksimal.

pulang... pulang... pulang... karna besok pagi masih ada acara seru lagi.

ssssttt... besok gue mau ketemu sama dua orang yang foto-fotonya bikin tulang gue copot semua, mata nggak bisa kedip, susah napas, gagu. hmmm....



end of part one.....

to be continued

...

No comments:

Post a Comment