Saturday, July 4, 2009

stasiun kereta dukuh atas




setelah terahir 22 tahun yang lalu gue nggak pernah lagi dateng ke tempat yang satu ini. tiba-tiba aja kemarin sore ada telpon dari seorang teman yang mengundang gue dan unggul untuk hadir di tempat ini. tau nggak dimana? stasiun kereta dukuh atas. ya hahaha.... bukan tempat yang bonafide dan mentereng. dan kalian musti percaya, dengan rasa gembira yang tumpah ruah gue dan unggul terima undangan ini. tau nggak siapa yang ngundang? om ulez, teman. yaaaa... demi sang vitamin guy ahirnya gue sampe lagi di tempat yang buat gue menyimpan sejuta kenangan..


dari jatibening hari jumat jam 4 sore sampai di jembatan dukuh atas jam 6 sore. gila! baru sekali itu gue ngalamin perjalanan 2 jam buat jarak yang cuma deket aja. cape deh... tapi sekali lagi, demi ketemu om ulez.


stasiun kereta dukuh atas. sekitar taun 85-87 hampir setiap ahir pekan pulang sekolah atau beberapa kali bukan ahir pekan dan bolos dari pagi, pasti gue naik kereta listrik kelas ekonomi ke arah bogor ya dari stasiun ini. pilihan lainnya stasiun pasar minggu. tapi kemarin sore gue nggak naik kereta ke bogor kok. cuma buat ketemuan dan rencananya mau mengabadikan suasana di stasiun dalam beberapa gambar. tapi apa daya sesampainya stasiun mati lampu. gelap. ya sudah kita bertiga ahirnya duduk manis aja, ngopi dan ngobrol. kereta terahir ke bogor masih 2 1/2 jam lagi. jadi pembaca, silahkan bayangin sendiri gimana asik dan kerennya kebersamaan itu hehehe.... susah lah buat gue nulis dengan banyak kata-kata disini. gak akan pernah cukup dan gak pernah ada kata yang cocok buat menggambarkan rasa dan suasana hati..


stasiun itu sendiri, gue rasa, nggak banyak mengalami perubahan. dan suasananya bisa membongkar semua kenangan yang pernah terekam dan masih tersimpan baik di hati gue. hehehe... bahasanya mendayu-dayu banget sih! jam pulang kantor begitu rame banget. mereka betul-betul atlet alami. tiap hari harus lari-lari ngejar jadwal kereta. siapa bilang orang yang ngantor dari pagi sampe sore nggak pernah olah raga. bukti jelasnya ada kok kalo mereka sebetulnya masih sempet olah raga lari paling nggak sore hari. ada satu ibu tepat di belakang gue yang lari sambil ngomong "tungguin dong... tungguin dong...". nggak tau juga kata-katanya itu ditujukan ke siapa. karna kereta nggak punya telinga dan cuma sekedar menjalankan jadwal yang sudah diatur manusia. tapi gue yakin dengan ngomong begitu si ibu merasa pasti ada yang mendengar.


2 1/2 jam itu ternyata pendek banget dan om ulez harus ngejar kereta terahir ke bogor jam 20.45. belom puas ngobrol nih om.... ah gue musti tulis surat ke PJKA (?) kayaknya atau dinas perhubungan darat aja sekalian ya. supaya dibikin jadwal terahir ke bogor jam 10 malem. biar kalo mau ketemuan lagi waktunya bisa lebih panjang.


apa mau dikata, kereta datang juga. bye om... titip muah-muah buat bunda dan syafa yah. eits.. jangan lupa minggu depan rencana keren lain udah menunggu..





sejuta kenangan dan kebersamaan ada di sana.....
...

No comments:

Post a Comment